Home > panduan > Taktik saat kita menjadi desa Farm

Taktik saat kita menjadi desa Farm

Disaat pertama kali membangun desa atau beberapa saat setelah lepas dari masa perlindungan, maka bersiaplah menerima kenyataan desa akan sering mendapat serangan. Senang atau tidak begitulah hukum yang ada, siapa kuat dia berkuasa. Yang lemah sementara hanya bisa berlindung dan bersiap siap untuk mempertahankan diri. Tips untuk anda yang sedang mengalami masa sulit ini cukup banyak.

1. Cranny
hal pertama yang bisa mengamankan anda adalah membangun cranny, tempat dimana sumberdaya disembunyikan, bangunlah cranny sebanyak sumberdaya yang ingin disimpan. Tapi Cranny ini tidak sepenuhnya aman jika melawan Teuton, Teuton bisa mencuri 1/3 kapasitas cranny, jadi semisal kapasitas total cranny adalah 1000 yang benar-benar aman dari serangan teuton adalah 667. Cranny bisa menyimpan masing masing sumberdaya, jika kapasitasnya adalah 1000 itu berarti bahwa cranny bisa menyimpam masing-masing 1000 unit sumberdaya, total menjadi 4000 unit.

2. Pasar
Pasar digunakan sebagai penyaluran sumberdaya, jika anda sedang diserang bisa saja sumberdaya langsung dikirim ke desa teman, atau jual lah sumberdaya ini dengan harga 2x lipat. sumberdaya yang telah dijual dipasar walau belum ada pembeli tidak bisa di rampok. tetapi resource yang telah diperdagangkan dipasar dan telah dibeli oleh desa lain maka tidak akan bisa dibatalkan.

3. Belanjakan sumberdaya
bagaimanapun caranya belanjakan resource yang ada untuk mengupgrade bangunan, membuat bangunan baru atau membuat pasukan. sebisa mungkin habiskan resouce yang ada. Penyerang yang hanya mendapatkan jarahan yang sedikit atau bahkan tidak mendapatkan apa-apa akan mencari target lain untuk diserang.

4. Jangan biarkan pasukan tetap didesa
Memang ada pasukan yang digunakan untuk bertahan, tetepi coba difikirkan deh… bertahan dengan pasukan yang sedikit banyak ruginya. Akan lebih baik untuk dihindari, sambil mempersiapkan jumlah pasukan yang lebih besar sampai dimana kita siap untuk bertahan. tetapi kadang dengan adanya pasukan di desa musuh yang akan dierang mrupakan daya tarik tersendiri bagi si penyerang. semakin banyak korban yang dibunuh oleh ksatria maka level ksatria akan semakin tinggi… hal ini semakin menggiurkan bagi penyerang.

5. Diplomasi
Langkah diplomasi ini dilakuakn dengan cara mengirim pesan pada si penyerang. isinya bisa apapun yang jelas permintaan untuk tidak menyerang terus, dengan pesan ini bisa jadi timbul kesepakatan atau tawar menawar. Gunakan bahasa yang sopan, jangan ada umpatan atau perkataan yang bernada negatif, bisa jadi klo ada yg tersinggung besok desa udah rata dengan tanah….

Categories: panduan Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: